4 Tempat untuk Melihat Sunset Terindah Di Jogja

Mendengar kata sunset pasti yang terpikirkan adalah pemandangan yang indah, tenang, dan penuh dengan kenangan. Jika kamu sedang berwisata ke Yogyakarta jangan lupa untuk melihat pemandangan sunset yang indah di beberapa tempat yan ada di Yogyakarta. Sunset selalu memiliki daya tarik tersendiri yang membuat siapapun yang melihatnya merasa bersyukur karena masih diberikan kehidupan untuk melihat keindahan alam yang tidak ada duanya. Untuk kamu yang butuh piknik sepertiya menikmati sunset di penghujung hari adalah pilihan yang tepat, menikmatiangin semilir bersama keindahan alam yang indah adalah wisata terbaik yang tak pernah gagal untuk menggodamu. Beberapa tempat ini tidak pernah gagal untuk membuatmu puas menikmati keindahan sunset yang menakjubkan.

  1. Puncak Becici yang menenangkan

Puncak becici saat ini tengah menjadi wisata yang hits di kalangan anak-anak muda dalam dan luar Yogyakarta, untuk menuju ke puncak becici sebenarnya tidaklah membutuhkan waktu yang lama, kurang lebih 1 jam dai pusat kota Yogyakarta. Puncak becici terletak di daerah Gunungcilik, Muntuk, Dlingo Bantul Daerah istimewa Yogyakarta. Banyak sekali kegiatan yang bisa kamu lakukan disini. Memasuki kawasan pantai Becici kamu sudah bisa melihat ayunan yang bisa kamu pakai untuk bersantai sekaligus berswafoto bersama teman-temanmu. Salah satu kegiatan yang paling ditunggu-tunggu dan menjadi highlight adalah memburu keindahan sunset yang menakjubkan. Para pengunjung dapat menikmati keindahan sunset dari tempat yang dibangun di atas pohon, menatap pada matahari yang mulai tenggelam perlahan. Angina segar dan sejuk akan kamu rasakan karena kawasan ini masih merupakan hutan pinus dan kawasan hutan lebat di Yogyakarta.

  • Candi Ratu Boko yang Elegan dan berkharisma

Siapa yang suka berwisata sejarah ? tempat satu ini cocok untuk kamu jadikan spot wisata memburu sunset sambil menikmati keindahan candi yang syarat dengan sejarah. Candi ratu book sebenarnya adalah kompleks reruntuhan bekas bangunan kerajaan zaman dahulu. Walaupun hanya bekas reruntuhan saja, kamu tidak akan nyesel jika kesini dan menyaksikan semburat jingga sang senja yang tenggelam di tengah reruntuhan candi. Mahakarya mahal dari sang pencipta yang bisa kamu nikmati dengan mensyukuri rahmat darinya. Suasana yang tidak begitu ramai rasanya pas sekali jika dijadikan tempat untuk merenung atau sekedar menepi sejenak dari hingar binger perkotaan dan padatnya rutinitas hari-hari.

  • Gumuk Pasir Parangkusumo yang menenangkan

Jika Gurun Sahara tidak bisa kamu datangi, cobalah untuk datang ke Gumuk Pasir Parangkusumo.sepanjang mata memandang yang kamu lihat adalah hamparan pasir, mirip dengan Gurun Sahara. Pemandangan sunset di sini tak kalah menakjubkannya dengan tempat-tempat lain yang ada di Yogyakarta. Letak Gumuk Pasir Parangkusumo bersebelahan dengan pantai Parangtritis dan Pantai Depok yang khas akan masakan seafoodnya. Jadi jika kamu ke tempat ini kamu bisa mencoba 3 wisata sekaligus dalam satu hari. Jangan lupa untuk mengambil foto ala siluet untuk memperindah feeds di media sosialmu.

  • Bukit Parangendog atau Bukit Paralayang

Masih di daerah Parangtritis, kamu juga bisa mampir ke Bukit Parangendog untuk emncoba menikmati pemandangan sunset bersama orang-orang terkasih. Selagi menunggu matahari tenggelam kamu bisa berbincang dengan suasana santai dan menyenangkan. Bukit ini sebenarnya adlaah landasan take off olahraga paralayang Yogyakarta, namun karena tidak ada event jadilah bukit ini dijadikan wisata mengabadikan pemandangan alam sunset yang indah.

Isabella

Posted by Isabella

Traveler, Students

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *