Wisata Murah Meriah Di Jogja Ala Backpacker

Yogyakarta adalah salah satu kota yang ada di Jawa. Yogyakarta memiliki beragam julukan seperti kota gudeg, kota pendidikan, kota istimewa, kota dengan seribu rindu, dan masih banyak lagi. Seperti sebutannya yang begitu banyak, Yogyakarta juga memiliki sejuta pesona yang tidak akan bisa kamu lupakan begitu saja ketika menjajaki berbagai tempat wisata yang ada. setiap sudut kota Yogyakarta terbuat dari kenangan, dan kamu akan meninggalkan kenanganmu juga disana sampai bisa dituntaskan ketika kamu datang kembali mengambilnya. Kata-kata tersebut sepertinya benar adanya. Karena banyak orang yang akan rindu ketika sudah selesai liburan dari sini. Nah jika anda memiliki kesempatan berlibur ke sini namun dengan dana terbatas alias liburan ala traveller, jangan khawatir Yogyakarta ramah dengan kelompok traveller yang ingin liburan enak dengan budget terbatas. Ada beberapa spot wisata keren yang bisa kamu kunjungi tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

  1. Kawasan Malioboro

Tidak lengkap rasanya kalo ke jogja tapi tidak merasakan jalan kaki di kawasan malioboro sampai titik nol. Kawasan ini memang selalu ramai dan tidak pernah sepi. Di sepanjang jalan kamu akan menemukan banyak penampilan dari seniman angklung jogja dan beberapa penyanyi solo yang menghibur di beberapa tempat makan terbuka. Sempatkanlah untuk menonton pertunjukan angklung yang akan diadakan mulai dari jam 7 malam sampai selesai, dijamin kamu akan ketagihan dan enggan beranjak dari situ. Untuk bisa menikmati suasana malam jogja di malioboro kamu tidak perlu mengeluarkan kocek sama sekali, cukup uang untuk jajan saja dan membeli souvenir jika ada yang ingin dibeli untuk oleh-oleh. Kamu bebas menikmati suasana malam disini 24 jam nonstop

  • Tugu Yogyakarta

Tidak lengkap juga kalau ke jogja tidak sempat berfoto di monument ikonik jogja ini. Tugu jogja letaknya berdekatan dengan malioboro jadi sebelum ke malioboro atau sesudah dari malioboro kamu bisa menyempatkan diri berswafoto disini bersama teman-temanmu. Di dekat tugu banyak tenda-tenda makan angkringan atau kopi jos yang sudah terkenal di jogja. Kamu bisa mencoba sensasi minum kopi dengan campuran arang, dijamin melek sampai subuh. Untuk kamu yang tidak suka kopi masih banyak juga kuliner yang ada di sekitar tugu, jadi tidak perlu khawatir susah mencari makanan yang cocok. Di jogja semua serba ada dan serba dekat dengan harga merakyat.

  • Parangtritis

Pantai satu ini memang terkenal dengan kesan mistisnya, namun dibalik itu semua ada keindahan yang terlalu besar dan sayang jika diabaikan begitu saja. Pantai satu ini berdekatan juga dengan wisata gumuk pasir dimana di situ hanya ada hamparan pasir seperti di arab. Sejauh mata memandang yang ada hanyalah pasir dan pasir. Untuk masuk ke parangtritis sendiri kamu Cuma cukup mengeluarkan uang sebesar 10 ribu rupiah saja. wah terjangkau sekali bukan, tiket masuk di gumuk pasir pun hanya 5 ribu rupiah saja. Selain berbagai wisata yang bisa kamu nikmati, dengan budget yang tipis kamu tetap bisa tidur dengan nyaman, banyak penginapan murah dengan kisaran harga 50 ribu rupiah saja. bagaimana sudah tertarik berkunjung ke Jogjakarta. Jangan takut nyasar di jogja orangnya ramah-ramah dan welcome dengan wisatawan. Masih banyak lagi spot murah dan bagus yang bisa kamu temui di jogja, jadi jika mau ke jogja luangkan waktu sebanyak mungkin ya agar bisa lebih puas.

Isabella

Posted by Isabella

Traveler, Students

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *